2.6.10

Asyifa Gadis Bandung Tercantik Se-Indonesia

0 komentar
Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif akhirnya terpilih menjadi Miss Indonesia 2010. Finalis dari Jawa Barat ini berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya, Clarashinta Arumdani dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kartika Kusumaningtyas dari Jawa Timur.

Dara cantik kelahiran Bandung, 20 September 1988 ini berhasil memukau para juri saat menjawab pertanyaan di babak tiga besar Miss Indonesia 2010. Asyifa –begitu panggilan akrab Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif- menjelaskan makna kegigihan berawal dari keteguhan hati untuk menjalani sesuatu dalam hidup.

Selama ajang pemilihan Miss Indonesia 2010, Asyifa selalu melewati setiap babak dengan mulus. Untuk pertama kalinya, Asyifa masuk babak 10 besar bersama Dina Syafira, Cokorda Istri Agung Diah Astiti, Clarashinta Arumdani, Theresia Yuanita Wijaya, Kartika Kusumaningtyas, Dani Ayu Chahyawati, Natasya Oktaviane Morgan, Jena Sarita, dan Priscilla Febrita.

Bersama sembilan finalis Miss Indonesia, Asyifa pun harus bersaing ketat mendapatkan tiket lima besar Miss Indonesia 2010. Di babak ini, finalis harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan langsung sesama finalis Miss Indonesia dengan baik. Pemenang lima besar ini bakal bersaing memperebutkan tiket tiga besar Miss Indonesia 2010.

Lagi-lagi semifinalis Wajah Femina 2009 dan Finalis Duta Kadin 2009 ini melenggang ke babak lima besar. Asyifa bersaing dengan Clarashinta Arumdani, Theresia Yuanita Wijaya, Jena Sarita, dan Kartika Kusumaningtyas.

Keberhasilan Asyifa dalam menjawab pertanyaan dari pakar kecantikan Martha Tilaar rupanya berhasil mengantarkannya masuk babak tiga besar.

"Banyak orang ingin mengubah dunia, tapi tidak banyak orang yang ingin mengubah dirinya sendiri. Saya ingin mengawali dari mengubah diri sendiri, namun tetap terbuka seiring dengan perkembangan zaman," jawab Asyifa saat Martha Tilaar menanyakan soal 'eastern value' punya nilai tinggi dalam budaya.

Jawaban meyakinkan itu mampu mencuri perhatian dewan juri. Akhirnya, Asyifa pun masuk tiga besar dan terpilih menjadi Miss Indonesia 2010. Juri yang mencuri perhatian Asyifa, di antaranya founder Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Rima Melati, Raam Punjabi, Peter Saerang, Harry Darsono, dan Ferry Salim.

Untuk Runner-Up 2 Miss Indonesia 2010 akhirnya diraih Kartika Kusumaningtyas dari Jawa Timur dan Runner-Up 1 dimenangi Clarashinta Arumdani dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain menjadi Miss Indonesia 2010, Asyifa juga meraih juara untuk kategori Miss Tubuh Indah. Sementara untuk kategori lain seperti Miss Kulit Cantik dimenangi Priscilla Febrita (Sulawesi Utara), dan Miss Inovasi diraih Natasya Oktaviane Morgan (Maluku). Sementara itu Miss Persahabatan diberikan kepada Indria Zulkarnaen (Nusa Tenggara Timur), Miss Favorit dimenangi Juni Mulia (Kalimantan Barat), dan Miss Slim & Healty dimenangi Clarashinta Arumdani (DI Yogyakarta).

Para pemenang mendapatkan sederet hadiah istimewa dan karangan bunga dari para juri Miss Indonesia. Asyifa pun terlihat senang dan bahagia saat founder Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo memberikan ucapan selamat.

Ajang pemilihan Miss Indonesia ini disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 21.00 WIB. Dihelat di Ballroom Centrak Park, Jakarta Barat, acara ini dihadir Miss World 2009 Kaiane Aldorino bersama Chairman of the Miss World Organization Julia Morley dan Miss World Organization Event Director Stephen Douglas.[okezone]


Leave a Reply

Silahkan Berikan Komentar Agar Pengunjung Circle 888 Bisa Mengunjungi Anda. Trims.

Related Posts with Thumbnails