7.4.15

Khasiat Daun Beluntas

0 komentar

Beluntas (Pluchea indica), nama tumbuhan ini mungkin jarang kita dengar. Tapi, sebetulnya bentuk tanaman ini tidak seasing namanya. Jika kita perhatikan dengan seksama, hampir dapat dipastikan orang akan langsung mengenalnya sebagai tanaman yang sering terdapat di halaman rumah, karena sering digunakan sebagai tanaman pagar.

Beluntas merupakan tanaman perdu tegak, berkayu, bercabang banyak, dengan tinggi bisa mencapai 2 meter.

Apa kandugan dan manfaatnya?
Secara tradisional daun beluntas digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bau badan, obat turun panas, obat batuk, dan obat diare. Daun beluntas yang telah direbus sangat baik untuk mengobati sakit kulit.

Penelitian yang dilakukan oleh Paini Sri Widyawati (2005) menunjukkan daun beluntas memiliki potensi sebagai antioksidan alami dan dapat menggantikan kedudukan TBHQ dan beta karoten sebagai antioksidan. Daun beluntas berpotensi juga untuk digunakan sebagai obat radang (inflamasi) dan obat diare karena kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan bakteri S. aureus dan E. coli.

Agar lebih praktis memanfaatkan beluntas untuk kesehatan tubuh, kami persembahkan kapsul herbal dengan komposisi beluntas 100%.

Khasiat Utama:
Menghilangkan pegal linu di badan dan menghilangkan bau badan.

Dapatkan Kapsul herbal Daun Beluntas ini di Toko Berkah Herbal Semarang dengan Kode Produk : 5871

Leave a Reply

Silahkan Berikan Komentar Agar Pengunjung Circle 888 Bisa Mengunjungi Anda. Trims.