12.6.17

Persib Ngos-Ngosan Taklukkan Persiba Balikpapan

0 komentar

Persib Bandung berhasil meraih angka penuh saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (11/6/2017).

Anak asuhan Djadjang Nurdjaman harus susah payah sebelum akhirnya Raphael Maitimo mencetak gol pada menit ke-88. Bobotoh sempat deg-degan dan menyangka pertandingan akan berakhir draw ketika Vladimir Vujovic gagal mencetak gol dari titik putih penalti pada menit ke-81.

Pada pertandingan melawan Persiba ini, seolah bola sulit menembus  gawang Persiba yang dijaga Kurniawan Kartika Aji.

Serangan bergelombang Persib mulai mengurung pertahanan Persiba terjadi sejak babak kedua. Pada babak pertama, Persib praktis sulit mengembangkan permainan, bahkan justru tim tamu beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Persib.

Serangan demi serangan yang dilakukan Persib pada babak kedua, terutama setelah masuknya tiga pemain senior Atep, Raphael Maitimo dan Tantan menggantikan para pemain yunior, Ahmad Basyit, Billy Keraf dan Angga.

Hanya saja, serangan yang dilakukan Persib acapkali terbentur tembok kokoh para pemain Persiba yang mencoba bertahan total. Selain itu, bola juga seolah enggan masuk ke gawan Kurniawan, termasuk tendangan penalti Vujovic.

Rasa pesimis dari bobotoh tim kesayangannya akan memetik angka penuh akhirnya sirna setelah Raphael Maitimo mampu memanfaatkan umpan Wildansyah. Gol di menit-menit akhir ini, seolah membuat nafas lega, termasuk pelatih Djadjang Nurdjaman yang tampak begitu geregetan karena banyak sekali peluang yang harusnya berbuah gol.

Berkat kemenangan berharga ini, Persib naik ke posisi enam di klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari sepuluh laga. Sedangkan Persiba tetap berada di dasar klasemen dengan poin empat.

Leave a Reply

Silahkan Berikan Komentar Agar Pengunjung Circle 888 Bisa Mengunjungi Anda. Trims.