20.6.17

Persib Perlu Mencari Striker Asing Baru

0 komentar
Jeda libur Hari Raya Idul Fitri 2017, Persib Bandung terpuruk di posisi ke-12, klasemen sementara Liga Indonesia 1 Gojek-Traveloka. Persib hanya mampu mengumpulkan poin 16 dari 4 kali menang, 4 kali seri dan 3 kali kalah. Pada pertandingan terakhir, Persib dikalahkan tuan rumah Barito Putra 0-1.

Kekalahan atas Barito Putra juga bukan saja membenamkan Persib Bandung di urutan ke-12, tetapi harus kembali kehilangan striker Sergio van Dijk yang kembali mengalami cedera lutut. Dikabarkan van Dijk segera terbang ke Belanda untuk melakukan pengobatan yang lebih baik.

Bukan hanya Sergio yang harus absen lantaran cedera, tetapi striker Carlton Cole tampak kesakitan ketika dimainkan menggantikan Sergio dalam pertandingan melawan Barito. Beberapa kali Cole harus mendapatkan perawatan karena mengalami kesakitan di bagian paha atas.

Cole sendiri memang dianggap masih belum memberikan kontribusi yang baik bagi Persib. Pergerakannya yang masih lambat membuatnya acapkali dicadangkan Djadjang Nurdjaman. Namun kalau Cole juga mengalami cedera, maka Persib tidak memiliki lagi striker murni, karena striker muda Angga juga mengalami cedera.

Mungkin menjelang berakhirnya putaran pertama Liga Indonesia 1 ini, Persib harus "wayahna" dengan stok pemain yang ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan pada putaran kedua, Persib mengontrak striker baru.

Hanya saja, dalam mengambil keputusan merekrut pemain baru, manajemen Persib harus lebih selektif lagi. Harus belajar dari perekrutan Carlton Cole yang memang memiliki nama besar sebagai mantan pemain Timnas Inggris, tetapi karena lama tidak bermain sehingga kebugarannya tidak maksimal. Ada kemungkinan pada putaran kedua diputus kontrak oleh manajemen Persib.

Contoh Madura United yang sukses merekrut Peter Odemwingi, atau Persela yang sangat bergantung dengan Ivan Carlos. Persib harus memiliki striker yang tidak hanya memiliki kualitas skill tetapi juga kebugaran fisik yang prima.

Sebaiknya Persib mempertahankan Michael Essien karena selain skill dan nama besarnya sebagai mantan pemain Chelsea dan AC Milan, Essien juga tampak sangat loyal terhadap Persib. Kini tinggal mencari striker baru yang mampu cepat beradaptasi dengan para pemain Persib lainnya.

Leave a Reply

Silahkan Berikan Komentar Agar Pengunjung Circle 888 Bisa Mengunjungi Anda. Trims.